Minggu, 02 Juli 2017

Another Stuff Cara Membuat Tulisan 3D Dengan Menggunakan Software 3D Blender. Androblog

Oke, pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana saja. Membuat tulisan 3D Dengan menggunakan Software yang gratis yaitu 3D Blender, jika kalian belum mempunya software nya kalian bisa download di situs aslinya atau bisa mendownload nya di blog ini dengan cara mengeklik panel download di atas dan pilih salah satu dari versi yang kalian inginkan. Baiklah, tanpa berlama-lama kalian bisa langsung membaca tutorial nya di bawah.

Logo 3d blender


Pertama buka software 3d blender kalian dan hapus objek kubus nya dengan cara menekan tombol "X" pada keyboard untuk menghapus objek tersebut, dan sekarang tambahkan objek TEXT dengan cara menekan tombol SHIFT + A untuk menambah objek dan pilih objek TEXT. Untuk merubah kata dengan apa yang kalian inginkan adalah dengan cara menekan tombol TAB untuk beralih dari objek mode ke edit mode. Setelah kalian berada di edit mode, kalian bisa melakukan penulisan seperti biasa yaitu dengan menggunakan keyboard dan untuk menghapusnya dengan cara menekan backspace.

Di animasi saya, saya akan menuliskan tulisan Blender Tutorial. Dan jika kalia sudah melakukan nya sesuai kehendak kalian, sekarang saat nya membuat tulisan tersebut menjadi objek 3D. Bagaimana caranya, simak saja di bawah.

Kalian lihat di panel sebelah kanan dan pasti kalian akan melihat huruf F agak besar, jika kalian melihatnya maka kalian harus meng klik nya. Setelah kalian klik maka tahap selanjutnya adalah kalian rubah nilai yang ada di bagian extude menjadi 0.100 . Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar di bawah.


Jika hasil kalimat 3 dimensi kalian terlihat sama seperti gambar di atas, maka tahap selanjutnya adalah dengan memperindah nya. Ikuti saja langkah-langkah di bawah. ( lihat saja pada gambar di bawah ).


Untuk pewarnaanya bisa kalian lakukan seperti biasa yang kalian lakukan di animasi kalian sebelumnya. Baiklah, terimakasih telah membaca sampai akhir dan saya berharap untuk para pembaca agar bisa lebih mengembangkan bakatnya di bidang animasi.

Artikel Terkait

Another Stuff Cara Membuat Tulisan 3D Dengan Menggunakan Software 3D Blender. Androblog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email