Jumat, 09 Juni 2017

Another Stuff Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo Joy 3 A11W tanpa PC Androblog

Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo Joy 3 A11W tanpa PC - Assalamualaikum warahmatullhi wabarakatuh. Jumpa kembali dengan coffedroid.com, kali ini saya akan membahas bagaimana cara flash smartphone Oppo Joy 3 A11W tanpa pc. Mudah sekali cara ini daripada menggunakan SP Flashtool yang biasanya orang-orang menggunakan. Cara ini sedikit tidak rumit seperti menggunakan SP Flashtool yang tidak menggunakan PC. Nah langsung saja ke pembahasan cekidot. Siapkan terlebih dahulu stok rom smartphone Oppo Joy 3 A11W nya dibawah :

Download File Firmware:
Stok ROM OTA Oppo Joy 3 A11W

Langkah-Langkah :
1. Usahakan baterai smartphone anda minimal 50% keatas untuk menghindari baterai anda low dalam keadaan flashing ini ya sobat.
2. Selanjutnya, jika sudah selesai mendownload, copy Firmware Oppo Joy 3 A11W tadi ke SD Card.
3. Matikan perangkat Oppo Joy 3 A11W anda.
4. Masuk ke mode recovery Oppo Joy 3 A11W dengan menekan tombol Volume Down + Tombol power secara bersamaan hingga muncullah logo OPPO dilayar smartphone anda lalu lepas tombol powernya. Tombol Volume Down jangan dilepas hingga masuk ke mode recoverynya.
5. Untuk navigasi menu mode Recovery gunakan saja Tombol Volume dan untuk Oke gunakan Tombol Power atau Sentuh pada layar smartphone anda.
6. Selanjutnya pilih bahasa recovery yaitu bahasa English saja
7. Akan muncul pilihan menu di Oppo Recovery.
8. Untuk mendapatkan hasil flashing yang maksimal, sebelumnya anda lakukanlah Wipe Data dan Cache dengan pilih "Wipe Data dan Cache" Konfirmasi YES. Jika belum begitu paham silahkan anda simak tutorialnya Cara Hardreset Smartphone Oppo.
9. Jika sudah, anda pilih Install from SD Card.
10. Pilih From SD.
11. Pilih Firmware/ColorOS Oppo Joy 3 A11W yang berada pada SD Card dan konfirmasi pilih yes untuk melakukan proses flash atau upgrade.
12. Tunggu proses flash atau upgrade hingga selesai.
13. Setelah flash atau upgrade selesai silahkan pilih Reboot dan Yes.
14. Selesai. Selamat Oppo Joy 3 A11W anda kembali normal.


Demikianlah cara flash smartphone Oppo Joy 3 A11W tanpa menggunakan PC. Selamat mencoba dan semoga berhasil, sampai berjumpa di artikel-artikel berikutnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel Terkait

Another Stuff Cara Flash dan Solusi Bootloop Oppo Joy 3 A11W tanpa PC Androblog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email